Monday, January 7, 2008

Badan Bangun Pikiran Tidur

"KRINGGGGGGG" bunyi keras itu membangunkanku dari lelap. Setengah sadar aku cari sumber bunyi itu. "Jam 6" itu yang tertera di alarm HP-ku. Tapi karena aku kuliah jam 8, aku tarik lagi sarungku. Maklum, semalaman aku begadang nongkrongin MU vs Aston Villa di FA Cup. Emang cuma setengah babak sih kuatnya. Ha..........Beruntung aku dengar berita radio pagi-pagi kalau MU menang 2-0 berkat gol Ronaldo & Rooney.

"SHITTTTTTT" aku harus ngeprint tugas kuliah pertama. Sekarang udah jam 7 lagi. Setelah gedor pintu kamar teman kost akhirnya tuntas juga tugas ini. Beruntung banget printernya emang pinter. Tau kalau aku lagi buru-buru. Hi...........

Setelah mandi "singkat" aku pacu si Bebek Hitam kesayangan meluncur ke kampus. Aku memang sudah diatas bebekku, namun rasanya pikiran ini masih ada di kamar. Ini terbukti ketika aku harus memutar kembali ke kost karena ada barang yang tertinggal. Bener-bener blank. Udah telat, masih aja ada barang yang ketinggalan. Dengan susah hati aku putar si Hitam ke kost lagi.

Sebenarnya jalur ke kampus lurus lurus aja plus belok dikit. Jalur ke kampusku: Salemba, Merdeka Selatan, Tanah Abang, Slipi, Kemanggisan, Jl. Lapangan Bola, Meruya Selatan. Tapi begitu aku sampai Senen harusnya kan belok kiri ke arah Tugu Tani, tapi entah mengapa aku malah lurus ke arah Gunung Sahari. Agak tak sadar aku udah sampai di dekat terminal Senen, tetap saja aku jalan. Dan aku baru sadar kemudian. Akhirnya aku arahkan si Hitam ke Jl. Lapangan Banteng, Veteran, Tomang, lewat TA. Dari TA aku udah mikir akan lewat kolong bawah tol Kebon Jeruk. Tapi bukannya belok kiri arah Arjuna Selatan, tapi aku malah ambil kanan ke Arjuna Utara. Lagi-lagi penyesalan saja yang ada. Setelah 30an menit terguncang di atas si Hitam, akhirnya aku sampai juga kampus. Tepat 18 menit lewat dari jam 8. Segera aku cari HP utk telpon teman. Soalnya dosen kuliah pertama ini rada killler walaupun sebenarnya baik. Ya pokoknya gitulah............. "Met Pak Heri udah masuk"tanyaku ke Metta, temanku. "Belum ada tuh" sambung Metta. Wah syukur banget. Artinya masih ada waktu untuk cari sarapan. Maklum cacing pita di perut udah minta makan dari tadi. Akhirnya aku beli 2 roti dan susu bantal. Roti pertama aku habiskan di jalan menuju kelas. Kemudian sambil nunggu dosen dateng, di depan kelas aku habiskan roti ke-2. Sayangnya, baru 2 gigitan, eh tuh dosen dateng. "HUHG" rese banget. Makan rasanya gak nikmat banget!!!!!!!! Akhirnya dengan rasa kesal, aku masukkan sisa potongan roti ke dalam tas.

Kuliah pertama ini berjalan biasa aja. Dosen cuma memberi gambaran trik-trik menyusun skripsi yang cepat. Lagian siapa juga yang mau lama-lama. Akhirnya kuliah pertama selesai juga setelah jam 09.30. Uh........akhirnya selesai juga. Pagi itu aku benar-benar merasa bahwa pikiranku masih tertinggal di tempat tidur padahal aku udah ada di dalam kelas. "WOI BANGUN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Wake up!!!!!!!!!! Rasanya pasti enak kalau ada guling dan kasur di dalam kelas, apalagi di kelas ada AC, jadi sejuk.

No comments: