Monday, January 7, 2008

Boim oh Boim

Kuliah kedua jam 11. Di dalam kelas ada beberapa teman yang lagi nonton film sambil nunggu dosen. Gak tau judulnya apa, yang pasti ada Al-Pacino main disana. Gak lama Pak Yul, sang dosennya dateng. Orangnya cool sih. Dengan tas kebesarannya dipunggung. Semua terasa biasa saja. Tapi yang agak aneh itu orang dibelakangnya. Perawakannya agak tambun, walau gak tambun banget. Rambutnya keriting dan pendek. Bagian depan agak botak dikit. He...... Dengan baju koko, dia mengambil duduk di bangku depan. Sama seperti mahasiswa lainnya. Mendengarkan uraian Pak Yul. Tak lama, Pak Yul, cerita kalau temannya ini adalah Boim Lebon. Itu lho yang bikin serial Lupus. Akhirnya Boim dipersilahkan memberikan "kuliah singkat" ke kita-kita.
Seperti serial Lupus yang gokil banget, demikian pula pembawaan Boim. Dia menceritakan sedikit tentang riwayat perjalanan hidupnya. Mulai mengarang Lupus, kerja di TV, dll hingga sudah banyak buku-buku se-genre Lupus dihasilkan dari tangannya yang usil. Salah satu bukunya: I Love U SOMAD, plesetan dari I LOVE U SO MUCH. Ada juga SUPARMAN RETURN, plesetan dari Superman Return. Kira-kira Suparman Return bercerita tentang seorang kaum urban yang bernama Suparman yang mudik ke desanya. Ternyata di desanya sudah banyak perubahan yang tidak dia sangka. Selain itu masih banyak lagi buku plesetan lainnya. Kalau teman-teman sempat mampir di toko buku, pasti ada tuh buku-buku dia.
Emang dasarnya gokil, celetukan dan gaya bahasanya pun gokil. Banyak cerita lucu yang dia kasih. Salah satu ceritanya:
"Seperti anak SMA pada jaman itu, bandel bin badung pastinya. Ketika itu, rambut keriting saya agak panjang. Jadi ketika naik motor gak pernah pake helm karena ribet. Suatu saat ketika naik motor saya berhenti di lampu merah, padahal disana tertulis "LURUS JALAN TERUS"! Seketika juga saya di dekati polisi:
Polisi: "Eh kamu, bisa baca gak tulisan itu?"
Boim: "Tulisan apa Pak"
Polisi: " Tuh tulisan LURUS JALAN TERUS"
Boim: "Saya kan KERITING Pak bukan LURUS"
Polisi: ?????
Dasar Boim, begitu gerutu teman saya. Kuliah dari Boim hari itu agak menyegarkan suasana. Biasanya kan kita agak serius melulu. Ha............Thank U Pak Yul. Thank U Boim. Btw, nama asli lu itu siapa sih? Dasar Boim Boim.....

1 comment:

hidoep@perjoeangan said...

Buku-buku cerita Boim emang gak ada duanya. Sama halnya dengan orangnya. Kalau belum pernah ketemu orangnya, baca aja bukunya, persis plek. Gak kurang gak lebih. Ha......