Friday, June 27, 2014

Mind Power

Pelanggan saya tinggal di apartemen di Kasablanka. Sudah beberapa kali dia memesan telur ayam kampung yang saya jual. Pesanan yang biasa dianter lumayan banyak. Karena memang dia akan jual lagi. Dulu komunikasi kita via bbm, entah kenapa belakangan dia lebih suka memilih sms. Celakanya hari itu, HP saya hang. Sama sekali gak bisa dipakai. Jangankan untuk bbm, nyala saja tidak mau. Akhirnya pasrah saja untuk di servis. Hampir semingguan servis baru selesai, dan lebih celakanya lagi semua data kontak hilang. Demikian pula kontak semua pelanggan. Sementara  sudah hampir sebulan pelanggan ini belum membayar pesanan terakhirnya. Saya tidak tahu bagaimana caranya menghubungi dia. 

Hampir tiap hari saya berpikir bagaimana bisa terhubung sama pelanggan ini. Mungkin bisa juga langsung datangi saja apartemennya. Iya kalau orangnya ada, kalau gak ada? Selain memang jaraknya relatif jauh. Kegelisahan saya sampai terbawa mimpi. Entah bagaimana, hari esoknya ada nomer tidak dikenal masuk ke hp saya untuk memesan telur. Dari bahasa dan tutur katanya saya bisa meyakini kalau ini  adalah pelanggan yang selama saya cari. Segera saya tulis dan catat nomer hpnya. Supaya ketika nanti trouble lagi bisa langsung menghubungi. 

*****
Di lain kesempatan saya memikirkan pelanggan saya yang lain yang sudah agak lama tidak kontak. Gak tahu kenapa, tiba-tiba pelanggan ini justru yang mengontak duluan. Memesan dalam jumlah yang lumayan. 

Kata buku, apa yang saya alami diatas itu termasuk mind power. Kekuatan pikiran. Makanya jangan bermain dengan pikiran kita untuk hal-hal yang tidak pantas. 

No comments: